Tingkatkan Kompetensi, Siswa SMKN 2 Sukorejo Ikuti Pelatihan Pengelasan

Siswa-Siswi SMKN 2 Sukorejo mendapatkan pelatihan pengelasan yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) dan berlangsung selama seminggu dari hari senin (14/10) sampai hari sabtu (19/10). Program kerja pelatihan ini adalah MTU (Mobil Training Unit).

Kegiatan pelatihan pengelasan SMAW ini diberikan kepada para siswa siswi SMKN 2 Sukorejo kelas XI yang terdiri dari 40 siswa. Tujuan dari pelatihan ini untuk mengasah kemampuan atau skill siswa siswi di bidang pengelasan.

Selama pelatihan berlangsung, dibimbing langsung oleh istruktur dari BLPT yaitu Bapak Suherman. Bapak Suherman merupakan guru dari SMKN 1 Gempol.

“Tujuan Dari pelatihan ini untuk pemerataan dan peningkatan kompetensi siswa-siswi SMK pada jurusan Teknik Pengelasan”, Kata Bapak Suherman (19/10/2019)

“Selama pelatihan berlangsung sampai hari terakhir ini, siswa-siswi telah menunjukkan banyak kemajuan dalam kompetensi dibidang pengelasan. Teknik pengelasan yang kita ajarkan juga didukung dengan teori dan praktek”, Tambahnya

Selain itu, Bapak Aminin dan Bapak Yudi selaku guru Teknik Las SMKN 2 Sukorejo juga memberi arahan selama pelaksanaan pelatihan ini. Siswa-siswi diberi ilmu tentang membuat jalur las dan pengelasan posisi 1F dan 2F. Selama melaksanakan pelatihan ini, siswa-siswi diwajibkan untuk memakai Alat Pelindung Diri (ADP). Setelah mengikuti pelatihan ini, siswa-siswi akan mendapatkan sertifikat dari BLPT. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 07.00 – 16.00 WIB.

Nina, salah satu siswa menyambut gembira dengan adanya pelatihan gratis yang diselenggarakan oleh BLPT tersebut.

“Banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapat pada pelatihan ini dan Pelatihan ini sangat memotivasi saya untuk lebih giat lagi untuk berlatih tentang pengelasan, terutama setelah mengikuti pelatihan ini kita mendapatkan sertifikat dari BLPT”, Ucap siswi tersebut.

Bapak Suherman membimbing siswa
Siswa sedang mengelas
Suasana praktek di bengkel
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *