Rio Asmoro, TOP 15 Putera Puteri Pendidikan Indonesia Jawa Timur 2020

Sukorejo – Sebagai generasi milenial saat ini, salah satu siswa SMKN 2 Sukorejo, Rio Asmoro Saputra Kelas XI TB mengikuti ajang Putera Putri Pendidikan Indonesia Jawa Timur 2020. Dengan mengikuti ajang ini, Rio berkontribusi untuk peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan, dan menyiapkan diri agar bisa menjawab tantangan di era revolusi 4.0.

Rio sangat termotivasi dengan ajang perlombaan ini.

“Saya sangat termotivasi mengikuti ajang Putera Puteri Pendidikan Indonesia Jawa TIMUR 2020 ini, karena dengan mengikuti ajang ini saya ikut andil dalam menciptakan generasi Emas di tahun 2045”, Ucapnya, (23/2/2020).

Untuk mengikuti ajang ini, Pendaftaran dilakukan secara online. Pada tahap 1 ini diikuti oleh 328 peserta kategori remaja dan umum dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jawa Timur.  Pengumuman lolos tahap 1 di umumkan di akun instagram putera puteri pendidikan Jawa Timur.

Tahap 1 di laksanakan di BG juntion Mall surabaya tanggal 2 Februari 2002. Pada tahap 1 itu yang diujikan adalah Presentasi Program kerja, growming, Catwalk. Dan alhamdulillah Rio sebagai salah satu peserta lolos untuk mengikuti tahap ke 2.

Tahap ke 2 dilaksanakan pada tanggal 09 Februari 2020. Di tahap 2 ini yang diuji adalah Spech Competion, personality, dan pengetahuan pendidikan. Menurut Rio, pada tahap ini, persiapan yang dilakukan kurang maksimal. 

“Di tahap 2 ini saya persiapan yang saya lakukan sangat terbatas dan sangat singkat sekali karena saya terhalang PSG, tetapi saya tetap optimis dan alhamdulillah ditahap 2 ini saya lolos masuk semifinal”, kata Rio (22/2/2020).

Tahap semifinal dilaksanakan pada hari Sabtu (22/2/2020) , dengan penilaiannya FGD . FGD merupakan Forum Group Discussion. Setiap kelompok terdiri dari 5 peserta. Penilaiannya peserta diberi problem solving terkait pendidikan dan harus mencari solusinya dalam waktu 3 menit untuk discusi dan 3 menit lagi untuk mepresentasikan pandangan peserta terhadap problem solving. Dalam hal ini kerjasama tim sangat dibutuhkan dalam penyampaainnya. Berikut adalah hasil video Rio untuk penilaian di tahap semifinal : https://youtu.be/CM-6cj3TFAo

“Di sini saya sangat bersyukur sekali karena bisa mencapai titik ini, karena dengan keterbatasan kita, bukanlah halangan dalam menuju kesuksesan. Dengan mengikuti ajang ini, untuk sementara waktu saya tidak melakukan laporan PSG dikarenkan selama 3 minggu saya tidak libur PSG agar nantinya pada tangal-tanggal tertentu saya mengikuti lomba dan alhamdulillah wasyukurillah saya bisa masuk TOP 15 Putra Puteri Pendidikan Jawa Timur 2020 kategori Remaja”, Tambahnya (22/2/2020).

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *