Pembelajaran Daring SMKN 2 Sukorejo Guna Pencegahan Covid-19

Sukorejo- Dalam upaya penyebaran covid-19 yang makin meluas diberbagai dunia, SMKN 2 Sukorejo melakukan langkah-langkah pencegahan sesuai dengan perintah dari Gubernur dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, agar seluruh kegiatan belajar mengajar dilaksanakan #DiRumahAja dan menerapkan metode pembelajaran daring. Kebijakan ini terhitung dari tanggal 16 Maret – 2 Juni 2020. Bahkan Presiden RI Bpk. Joko Widodo menghimbau agar seluruh kegiatan sebisa mungkin dilaksanakan #DirumahAja.

Beberapa kegiatan pembelajaran dilaksanakan melalui jaringan internet dengan beberapa jenis, antara lain melalui:

  1. Whatsapp Group
  2. Google Classroom
  3. Edmodo
  4. Google Form
  5. Quizizz
  6. Dan beberapa media online lainnya.

Pembelajaran daring dilaksanakan sesuai dengan jadwal pelajaran masing-masing kelas, dengan memberi materi maupun soal latihan sebagai bahan evaluasi materi yang telah disampaikan. Komunikasi dua arah antara guru dan siswa tetap bisa dilaksanakan secara langsung walaupun terbatas oleh jarak. Hal ini bertujuan agar materi yang belum dipahami selama pembelajaran bisa teratasi.

Selama bulan Ramadhan, sebagai pengganti kegiatan pondhok romadhon, siswa siswi SMK mengisi jurnal kegiatan selama bulan ramadhan meliputi pelaksanaan sholat fardhu, membaca al-quran dan mendengarkan kajian keagamaan baik melalui TV maupun Channel Youtube.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *